Saturday, 13 December 2008 - The Answer

Natal tiba!!!
Event natal kita di tahun ini bertemakan "The Answer". Event dimulai dengan video mengenai Yesus selama kurang lebih 3 menit. Lalu dilanjutkan dengan drama yang disertai dance. Drama kali ini berbeda dengan drama-drama yang sebelumnya. Selain karena drama kali ini disertai dengan dance, untuk pertama kalinya ibadah menggunakan sistem dubbing/pengisi suara. Dama ini berkisah mengenai seorang anak perempuan bernama Lucky, yang hidupnya dipenuhi dengan pertengkaran oran tuanya. Pada akhirnya Lucky menyadari bahwa tuhan adalah jawaban atas semua permasalahan yang sedang dihadapinya.

Lalu ibadah dilanjutkan dengan praise and worship (PW). PW kali ini menyanyikan 2 lagu natal, yang tentunya telah di aransemen ulang oleh tim musik DYC taman Surya, di sertai dengan 1 lagu OST (original soundtrack) natal kita, yaitu "Kaulah Jawaban". Setelah PW selesai, sermon pun dimulai. Dibawakan oleh Ci Susi (ibu gembala gereja GPKdI Blessing Community) yang bertemakan "Yesus Jawaban Bagi Dunia". Setelah selesai, Ci Susi mengajak semua jemaat yang belum menerima Tuhan sebagai juru selamat atas hidupnya untuk mau menerima-Nya karena Tuhan adalah jawaban yang paling tepat untuk permasalahan kita. Setelah itu dilanjutkan dengan candle light dengan lagu "O Holy Night" dengan mengundang KGL DYC Taman Surya, perwakilan dari Dewasa Muda GPKdI Taman Surya, Youth Pastor Dynamic Youth Community, KGL GPKdI Taman Surya, Ibu Gembala Sidang GPKdI Blessing Community, perwakilan dari gereja-gereja sahabat, yaitu GBI Citra 2, GBi teluk Gong, DYC Jelambar Pusat, dan DYC Bojong Indah.

Sesi terakhir dari ibadah kita adalah celebration, membawakan dua lagu, yaitu 'The Time Has Come" (Hillsong) dan "Tiada Yang Sebanding" (DYC Taman Surya). Jemaat terlihat sangat antusias sekali saat menyanyikan lagu dua lagu ini. Setelah celebration, ada acara kejutan, karena salah satu Leader DYC Taman Surya, yaitu Caca berulang tahun pada tanggal 9 Desember kemarin. Kemudian keseluruhan acara natal pun ditutup dengan doa berkat yang dipimpin oleh Ps. Emie.

Oh ya, di natal tahun ini jumlah orang yang datang ke DYC Taman Surya menembus rekor baru, yaitu 250 orang!!! Thx for God atas penyertaannya selama ini. Jumlah ini jangan membuat kita berhenti untuk mengajak jiwa-jiwa, tapi harus memacu kita untuk bisa terus mengajak jiwa-jiwa lebih banyak lagi untuk lebih mengenal Yesus, karena Yesus adalah JAWABAN atas hidup kita.

0 komentar: