Saturday, 10 January 2009 - Sermon

"Tujuan Hidup Dari Tuhan"
Preacher: Pdm. Merke Lengkong

Tujuan hidup kita harus dari Tuhan, bukan dari diri kita sendiri, keluarga, teman, dsb.

Yeremia 29:11
Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Bagaimana kita menemukan tujuan hidup kita?

Efesus 2:10
Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

Dengan melakukan pekerjaan yang baik karena hidup kita diciptakan untuk melakukan yang baik. Kita tidak bisa memilih siapa orang tua kita, di mana kita lahir, dsb. Tapi kita kita bisa memilih melakukan pekerjaab yang baik dan hidup di dalam Tuhan atau melakukan pekerjaan yang buruk. Dengan melakukan pekerjaan yang baik, maka uhan akan memberkati kita.

Setiap orang mempunyai tujuan hidup yang berbeda-beda. Tapi Tuhan tidak akan pernah gagal menjadikan kita sukses. Meski Tuhan tidak pernah gagal menjadikan kita sukses, proses untuk menjadi sukses adalah pilihan kita.

Yusuf umur 17 tahun menjadi penguasa Mesir. Sebelumnya Yusuf melewati berbagai proses di dalam hidupnya selama 13 tahun. Kenapa butuh 13 tahun? Tuhan bisa saja menjadikan Yusuf penguasa Mesir pada umur 4 tahun. Tetapi Yusuf mempunyai karakter yang masih buruk dan Tuhan ingin membentujnya terlebih dahulu.

Amsal 19:21
Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan Tuhanlah yang terlaksana.

Tanpa hidup di dalam Tuhan, maka akhir tahun 2009 kita tidak akan mendapatkan apa-apa dari Tuhan.

Tuliskanlah rencanamu dengan sebuah pensil dan berikan penghapusnya kepada Yesus. Ijinkanlah Dia menghapus bagian-bagian yang salah dan menggantinya dengan rencananya.

0 komentar: