Saturday, 24 January 2009 - Sermon

"Milikmu Yang Sangat Bernilai"
Preacher: Pdm. Merke Lengkong

Mazmur 139:13-14
13) Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku. 14) Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.

Tuhan tahu saat Dia menciptakan kita, kita akan sekolah dimana, lahir dimana, dsb.uhan sudah memiliki rancangan untuk kita. Karena itu tujuan hidup yang berasal dari Tuhan sangatlah penting. Mengapa?

Karena Dialah yang telah menciptakan kita,membentuk kita, dan memperbaiki kita saat kita rusak. Janagn pernah puas diri. Tuhan akan terus membentuk kita hingga kita naik level. Bagaimana jika kita mempunyai banyak kelemahan?

Banyak tokoh-tokoh di Alkitab yang dipakai oleh Tuhan secara luar biasa disaat mereka masih memiliki kelemahan mereka. Musa adalah orang yang emosinya sangat tinggi. Yusuf adalah orang yang sombong. Lalu apa yang terjadi dengan mereka? Mereka dipakai oleh Tuhan secara luar biasa meskipun mereka mempunyai banyak kelemahan.

Cara menemukan tujuan hidup yang berasal dari Allah:
1. Melalui pengalaman hidup.
Ada sebuah alasan mengapa kita dibesarkan dengan cara tertentu, berpergian ke tempat tertentu, dan mengalami pengalaman tertentu. Semua itu karena Tuhan sedang membentuk kita dan ia mencari orang yang persis seperti kita untuk meluruskan berbagai hal di dunia ini.
2. Talenta, hobi
Sekarang adalah kata ajaib untuk sebuah kesuksesan. Sedangkan nati, kapan-kapan, besok, minggu depan adalah kata lain dari kegagalan.

0 komentar: