0 komentar

Saturday, 27 December 2008 - Sermon

"Bertumbuh Dalam Lope"
Preacher: Pdm. Merke Lengkong


Cara Bertumbuh Kuat dalam GOD:

1.Mencintai Firman/perkataan Tuhan


Mazmur 119: 9
Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu.

2.Melayani Orang lain
Kebahagiaan sesungguhnya bukan diukur dari banyaknya materi
yg berhasil kita kumpulkan, seberapa hebat dan terkenalnya kita,tapi berapa byk org yang hidupnya menjadi lebih berarti dan berharga karena kita.

3. Tertanam dalam LoPe

Tidak ada Lope (Komunitas) yang sempurna. Karena didalamnya terdapat orang2 yang lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya dan mereka sedang belajar saling menerima dan mengampuni.

Read More...
0 komentar

Saturday, 20 December 2008 - Sermon

"Timothy"
Preacher: Timothy John Chandra

Kisah Para Rasul 16:1-3
1) Paulus datang juga ke Derbe dan ke Listra. Di situ ada seorang murid bernama Timotius; ibunya adalah seorang Yahudi dan telah menjadi percaya, sedangkan ayahnya seorang Yunani. 2) Timotius ini dikenal baik oleh saudara-saudara di Listra dan di Ikonium, 3) dan Paulus mau, supaya dia menyertainya dalam perjalanan. Paulus menyuruh menyunatkan dia karena orang-orang Yahudi di daerah itu, sebab setiap orang tahu bahwa bapanya adalah orang Yunani.

Siapakah Timotius?
1. Timotius adalah seorang hamba
Timotius mengerjakan sesuatu lebih baik dan lebih baik lagi tiap harinya. Timotius adalah seorang murid yang berbakat. Tapi ia tidak banyak berkata-kata (di dalam Alkitab, Timotius tidak pernah mengatakan sepatah katapun). Ia membuktikannya lewat perbuatan. Timotius tidak pernah mengutamakannya kepintaran di dalam hidupnya. Ia adalah murid yang sejati. Ia mau menyerap setiap perkataan Paulus. Timotius ada bukan untuk menjadi seperti Paulus, tapi ia ada untuk melayani Paulus.

2 Timotius 2:1
Sebab itu, hai anakku, jadilah kuat oleh kasih karunia dalam Kristus Yesus.

2. Timotius adalah seorang anak
Paulus menganggap Timotius sebagai anak. Ia menunjukkan betapa besar kasihnya kepada Timotius. Timotius sebagai anak memiliki visi dan tujuan Paulus. Timotius setia menggikuti Paulus.

2Timotius 2:1
Sebab itu, hai anakku, jadilah kuat oleh kasih karunia dalam Kristus Yesus.

3 keuntungan menjadi anak:
>Kemuliaan Bapa menjadi kemuliaan anak
>Kehidupan Bapa menjadi kehidupan anak
>Anak menjadi kebanggan Bapanya

Untuk menjadi anak:
>Melalui keturunan: mewarisi gen orang tua
>Melalui keputusan: apakah mau memiliki visi orang tua
Kita semua adakah anak Raja. Tapi apakah kita mau mengakui bahwa kita adalah anak raja?

3. Timotius adalah seorang pemimpin
Dalam hal:
>Independen: tetap bergerak meskipun berada di dalam penjara
>Punya integritas: Tetap mengikuti Paulus meski banyak orang meninggalkan Paulus
>Punya iman: mengajar orang yang lebih tua dari dia

Kita semua punya potensi untuk menjadi seperti seorang Timotius. Kita semua bisa menjadi seperti seorang Timotius. Hidup ini adalah mengenai orang lain. Seberapa sukses hidup kita tergantun seberapa banyak kita melayani orang lain.

Read More...
0 komentar

Saturday, 13 December 2008 - Dynamite

"THE ANSWER"
Dynamite 67th Edition December 2008
klik pada gambar untuk full screen, setelah itu tekan ctrl+(+) untuk zoom in dan ctrl+(-) untuk zoom out

Cover

Page 1 Page 2 Page 3 Page 4 Page 5 Page 6 Page 7Page 8Page 9-10Page 11Page 12Page 13Page 14Page 15Page 16Page 17Page 18Last page: sponsored by

Read More...
0 komentar

Saturday, 13 December 2008 - Sermon

"Yesus Jawaban Bagi Dunia"
Preacher: Ci Susi

Yohanes 10:10b
"...Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan."

Hidup: Sekarang yang kita jalani
Hidup:Yang akan datang, setelah kehidupan ini

Mazmur 103:15
"Adapun manusia, hari-harinya seperti rumput, seperti bunga di padang demikianlah ia berbunga;"

Hidup kita seperti bunga yang berbunga. Hidup ini adalah anugerah terindah dari Tuhan. Mengapa? Karena hidup ini hanya sekali, jangan disia-siakan. Karena itulah kita harus selalu bersyukur kepada Tuhan. Waktu yang telah berlalu tidak bisa diputar ulang kembali.

Suatu saat Tuhan akan datang untuk kedua kalinya. Siap atau tidak siap, kita harus siap saat Tuhan datang. Kita tidak tahu kapan waktu itu akan tiba. Karena kita harus mengambil keputusan yang paling tepat di dalam hidup kita ini. Keputusan yang paling tepat itu adalah menerima Yesus sebagai Juruselamat hidup kita. Karena Tuhan adalah jawaban yang paling tepat untuk setiap permasalahn di dalam hidup kita.

Kalau ada Yesus di dalam hati kita, maka hidup kita ini akan berjalan secara luar biasa. Karena itulah, jadikan Yesus tidak hanya sebagai Juruselamat di dalam hidup kita, tapi juga kita harus menempatkan Yesus di setiap aspek kehidupan kita, maka apapun yang terjadi di dalam hidup kita, Tuhan akan selalu menjadi jawaban atas setiap permasalahan hidup kita.

Read More...
0 komentar

Saturday, 13 December 2008 - The Answer

Natal tiba!!!
Event natal kita di tahun ini bertemakan "The Answer". Event dimulai dengan video mengenai Yesus selama kurang lebih 3 menit. Lalu dilanjutkan dengan drama yang disertai dance. Drama kali ini berbeda dengan drama-drama yang sebelumnya. Selain karena drama kali ini disertai dengan dance, untuk pertama kalinya ibadah menggunakan sistem dubbing/pengisi suara. Dama ini berkisah mengenai seorang anak perempuan bernama Lucky, yang hidupnya dipenuhi dengan pertengkaran oran tuanya. Pada akhirnya Lucky menyadari bahwa tuhan adalah jawaban atas semua permasalahan yang sedang dihadapinya.

Lalu ibadah dilanjutkan dengan praise and worship (PW). PW kali ini menyanyikan 2 lagu natal, yang tentunya telah di aransemen ulang oleh tim musik DYC taman Surya, di sertai dengan 1 lagu OST (original soundtrack) natal kita, yaitu "Kaulah Jawaban". Setelah PW selesai, sermon pun dimulai. Dibawakan oleh Ci Susi (ibu gembala gereja GPKdI Blessing Community) yang bertemakan "Yesus Jawaban Bagi Dunia". Setelah selesai, Ci Susi mengajak semua jemaat yang belum menerima Tuhan sebagai juru selamat atas hidupnya untuk mau menerima-Nya karena Tuhan adalah jawaban yang paling tepat untuk permasalahan kita. Setelah itu dilanjutkan dengan candle light dengan lagu "O Holy Night" dengan mengundang KGL DYC Taman Surya, perwakilan dari Dewasa Muda GPKdI Taman Surya, Youth Pastor Dynamic Youth Community, KGL GPKdI Taman Surya, Ibu Gembala Sidang GPKdI Blessing Community, perwakilan dari gereja-gereja sahabat, yaitu GBI Citra 2, GBi teluk Gong, DYC Jelambar Pusat, dan DYC Bojong Indah.

Sesi terakhir dari ibadah kita adalah celebration, membawakan dua lagu, yaitu 'The Time Has Come" (Hillsong) dan "Tiada Yang Sebanding" (DYC Taman Surya). Jemaat terlihat sangat antusias sekali saat menyanyikan lagu dua lagu ini. Setelah celebration, ada acara kejutan, karena salah satu Leader DYC Taman Surya, yaitu Caca berulang tahun pada tanggal 9 Desember kemarin. Kemudian keseluruhan acara natal pun ditutup dengan doa berkat yang dipimpin oleh Ps. Emie.

Oh ya, di natal tahun ini jumlah orang yang datang ke DYC Taman Surya menembus rekor baru, yaitu 250 orang!!! Thx for God atas penyertaannya selama ini. Jumlah ini jangan membuat kita berhenti untuk mengajak jiwa-jiwa, tapi harus memacu kita untuk bisa terus mengajak jiwa-jiwa lebih banyak lagi untuk lebih mengenal Yesus, karena Yesus adalah JAWABAN atas hidup kita.

Read More...
0 komentar

Saturday, 6 December 2008 - Sermon

"Perubahan Karakter"
Preacher: Pdm. Merke Lengkong

Banyak orang mengejar perubahan fisik (yang kelihatan). Hal itu diperbolehkan. Tapi kita harus fokus pada perubahan karakter (yang tidak kelihatan). Kalau karakter kita semakin hari semakin baik, maka berkat jasmani akan mengikuti kita.

Karakter adalah sifat kejiwaan, akhlak, atau budi pekerti yang menjadi ciri khas seseorang atau sekelompok orang.

Perubahan fisik tidak akan membawa kita masuk ke surga, tapi perubahan karakter akan membawakita bahagia di dunia maupun di surga.


Karakter sangat mempengaruhi hidup kita karena karakter dibentuk oleh gaya hidup kita sehari-hari. Jadi, bila gaya hidup kita jelek, maka karakter kita juga akan menjadi jelek. Tapi, sejelek apapun karakter kita, kita bisa merubahnya dan bisa membentuknya.

Alat untuk merubah karakter:
1. Lewat masalah dan tantangan
Daud melewatu segala tantangan dan masalah di dalam hidupnya hingga ia menjdai orang yang berkarakter.

Ayub 23:10
Karena Ia tahu jalan hidupku; seandainya Ia menguji aku, aku akan timbul seperti emas.

Ayub adalah orang yang semasa hidupnya melewati banyak tantangan di dalam hidupnya, hingga akhirnya ia menjadi serang yang berkarakter.
2. Lewat konflik dengan orang lain
Konflik yang kita hadapi akan membuat kita menjadi bijaksana dan menjadi orang yang berkarakter.
3. Lewat teguran dan nasehat
Orang yang tidak pernah ditegur dan dinasehati akan menjadi orang yang sombong, sehingga karakternya akan menjadi jelek.

Read More...
0 komentar

Wednesday, 3 December 2008 - Sermon

Sermon at Doa Puasa
Preacher: Pdm. Merke Lengkong

Kita berdoa puasa jika ingin mendapatkan sesuatu lebih cepat dari yang kita inginkan.
Contoh: Disaat murid Yesus tidak bisa mengusir setan, Yesus berkata "jenis ini tidak dapat diusir kecuali dengan berdoa dan berpuasa." (Matius 17:21)

Ada 3 hal yang kitas lakukan saat kita lakukan saat berdoa puasa:
1. Kita sedang bayar harga
Tuhan menghargai saat kita berdoa puasa, karena berdoa adalah pekerjaan yang sangat keras.
2. Kita sedang merendahkan diri
Rendah hati adalah ekspresi kita saat kita berdoa puasa. Saat berdoa puasa kita sedang merendahkan hati untuk memohon sesuatu kepada Tuhan.
3. Bila kita berdoa puasa bersama-sama, maka hasilnya akan luar biasa
Begitu kita sehati untuk berdoa dan berpuasa, maka hasilnya akan luar biasa.

Read More...
0 komentar

Saturday, 29 November 2008 - Kejepit Pintu

Judulnya menarik yaa??? Haha...

Semua ini bermula dari sebuah kejadian belasan tahun yang lalu. Sekelompok anak bermain petak umpet. Tapi di tengah permainan, ada seorang anak berinisial ES kejepit pintu. Mamanya datang, lalu membawa kerumah sakit.

Itu semua adalah kisah dari salah satu Leader kita, Eric Suryadi. Eric berulang tahun tepat hari ini, tanggal 29 November. Di ulang tahun yang ke 22 ini, Eric diberi sebuah kejutan. Team drama DYC Taman Surya memainkan sebuah drama di mana drama tersebut mengambil cerita di atas yang diadaptasi langsung dari kisah hidup seorang Eric Suryadi.

Tapi karena isi drama itu "agak" melenceng. "Sebenarnya main petak umpetnya ga rame-rame, cuma berdua. Trus jatuhnya gak lebay gitu (mengacu kepada akting pemeran Eric yang saat jatuh sampai mengglepar-glepar seperti ikan keluar dari air.. Haha, red)," komen Eric.

Dan ini comment lain dari Mr. Eric Suryadi yang diwawancarai melalui media Yahoo Messenger:
"Tadi dramanya salah cerita. Trus gak merasa terkejut. Tapi saya kaget, soalnya anak-anak DYC Taman Surya kasih uang buat beli Handphone (maklum status HP nya sekarang CUMI, cuma minjem... Haha, red). Thanks buat semua kemurahan hati dan kebaikannya... very touching."

Yupz selamat ulang tahun buat Mr. Eric. Semoga diumur yang baru ditambahkan satu angka ini, impian-impiannya yang tadi disebutin di ibadah dapat tercapai,seperti lulus kuliah, dapet HP baru, dsb. Haha...

GBU

Read More...