Wednesday, 12 November 2008 - Sermon

Sermon at Doa Puasa
Preacher: Pdm. Merke Lengkong

Tuhan ingin kita menjangkau jiwa-jiwa. Hal ini sangat jelas tertulis dalam Yohanes 15:16.

Yohanes 15:16
"Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu."

Gereja bukanlah sekumpulan orang-orang yang kudus, tapi gereja adalah kumpulan dari orang-orang berdosa yang berusaha untuk menjadi kudus.

Jika kita ingin bertumbuh secara rohani tidak bisa dilepaskan dari jiwa-jiwa. Jika kita ingin mengasihi Tuhan, maka kita harus mengasihi apa yang dikasihi Tuhan. Jika tidak, maka kita dapat mengalami stagnasi (rohani yang tidak berkembang atau bertumbuh, red).

Dari sekian banyak orang kitra dipilih Tuhan sebagai alatnya untuk menjangkau jiwa-jiwa. Upah kita bila kita memenangkan jiwa-jiwa adalah kekekalan. Seorang Leader harus mempunyai penguasaan diri yang lebih daripada bawahannya. karena itulah kita harus menjaga perbuatan, perilaku, sifat, dan jiga kekudusan. Bila kita sampai jatuh ke dalam dosa, maka kita akan kesulitan untuk memenangkan jiwa-jiwa.

0 komentar: