Saturday, 8 November 2008 - Father's Day

Ibadah minggu ini cukup spesial coz kita ngerayain event Father's Day untuk pertama kalinya. Pemandangan yang sangat jarang terjadi, yaitu para pria-pria DYC memakai kemeja (Apalagi yang memakai kemeja warna putih... Banyak banget...). Mungkin hanya di DYC Taman Surya Father's Day dirayain. Event ini bertujuan untuk menghargai figur seorang ayah.

Sekitar 10 menit sebelum ibadah dimulai, jemaat menonton 2 video terlebih dahulu yang dikemas kedalam countdown video, yaitu video mengenai Derek Redmon, seorang pelari asal Afrika yang mengalami kram di pertengahan lomba lari dalam olimpiade Barcelona 1992 lalu dibantu oleh ayahnya untuk menyelesaikan lomba. Video kedua merupakan video yang sudah sering sekali disaksikan oleh para Dynamers, terutama di Encounter SMK dalam sesi Hati Bapa, yaitu mengenai seorang ayah yang ingin membahagiakan anaknya yang cacat sejak lahir dan ingin mengikuti liomba triathlon (tiga jenis lomba yang disatukan, yaitu berenang, bersepeda, dan berlari, red).

Ibadah pun dimulai. Diawali dengan praise and worship yang dibawakan oleh LW (Lead Worshipper, red) Herman dengan membawakan 2 lagu praise (Serukan Nama-Nya dan Friends of God) dan sebuah lagu worship (Kupercaya). Setelah praise and worship, ibadah dilanjutkan dengan menyaksikan video Father's Love Letter.

Lalu ibadah dilanjutkan sermon yang dibawakan oleh Pdt. Bambang Irawan. Diawali dengan diskusi, jemaat diberikan 4 pertanyaan, yaitu mengenai kelebihan ayah kita, kekurangan ayah kita, sosok ayah yang diinginkan, dan komitmen kita untuk ayah kita, kemudian setelah itu baru sermon dilanjutkan kembali.

Ibadah pun diakhiri dengan altar call, dan kemudian bersama-sama bergandengan tangan untuk menerima impartasi.

0 komentar: