Saturday, 22 November 2008 - Sermon

"Kunci Hidup Sukses"
Preacher: Vian

Apa halangan untuk mencapai hidup sukses?
>Mengingat kegagalan di masa lalu
Apapun usaha yang kita lakukan pasti melewati kegagalan (kalau gak gagal berarti hoki/dapat berkat dari Tuhan). Namun Tuhan akan ada selalu di samping kita. Sebenarnya, tanpa kegagalan kita dapat menjadi sombong. Namun kegagalan bukanlah hal yang harus selalu diingat.

Yosua 1:9
Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi."

>Karena kita takut untuk keluar dari zona aman
Tanpa keluar dari zona aman kita tidak akan dapat melakukan hal yang luar biasa.

Yakobus 1:3-4
3- sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. 4 - Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun.

Untuk keluar dari zona aman diperlukan ketekunan.

Filipi 3:13-14
13 - Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, 14 - dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.

Cara untuk mendapatkan rancangan Tuhan yaitu denganberlari mencapai tujuan. jangan membiarkan dunia menghambat laju langkah kita.

>Melakukan sesuatu dengan kualitas terbail dari hidup kita
Melakukan/mengusahakan = abad = menyembah, melayani, taat.

Kolose 2:32
Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

Melakukan segala sesuatu haruslah seperti untuk Tuhan. Terutama dalam hal melayani. Kita harus belajar dari semut. Semut yang kecil dapat mengangkat daun yang besar (bagi badannya yang kecil). Semut juga tidak pernah berhenti bekerja hingga musin dingin tiba. Namun sering kali kita malas Semut juga tidak pernah memperbudak semut lainnya., tapi menjaga satu sama lain. Namun sering kali kita memperbudak atau menyuruh-nyuruh teman sepelayan kita tanpa berterima kasih).

Kita semua bisa menjadi orang yang hebat, asalkan kita mau untuk melupakan masa lalu kita, keluar dari zona yang aman, dan melakukan segala sesuatu dengan kualitas yang terbaik dari hidup kita.

0 komentar: