Saturday, 15 November 2008 - RE SMK 6 Sesi 2

Setelah sesi 1 "Hati Bapa" selesai, para peserta dan antek2 SMK lainnya diberikan waktu istirahat selama 15 menit untuk menyantap snack yang telah tersedia.. Setelah 15 menit berlalu, sesi 2-pun dimulai dengan tema "Kesembuhan Batin".. Sesi kali ini dibawakan oleh Pdm. Merke Lengkong, yang tidak lain adalah Pastornya DYC.

Pada sesi kesembuhan batin ini, kita dibukakan lagi, bahwa Yesus menyelamatkan kita juga untuk memulihkan setiap jiwa kita yang terluka. Banyak hal yang membuat kita marah, kecewa, bahkan sampai terluka. Oleh karena itu, kita memerlukan yang namanya pemulihan.

Masalah dengan orang terdekat kita, merasa tertolak, dikata-katain, di"cap" buruk oleh orang lain, dan kuasa roh jahat (iblis) adalah hal-hal yang menyebabkan kita mengalami luka batin. Ternyata luka batin juga membawa pengaruh yang buruk bagi diri kita, seperti :
a. Tubuh : menimbulkan banyak penyakit dan menjadi lesu
b. Rohani : tidak dapat mengasihi Allah, tidak mendapat pengampunan dari Allah, dan juga menghalangi pertumbuhan rohani
c. Mental : Mengalami depresi, dan lain2

Dan kunci untuk pemulihan adalah mengakui kalau kita terluka, percaya kalau Yesus telah memikul setiap penderitaan kita, dan terakhir adalah mengambil keputusan untuk mengampuni.

Firman telah selesai dibagikan, dan para peserta diajak untuk menonton cuplikan klip dari film "The Passion of The Christ" yang berkisah mengenai kasih dan penyaliban Yesus.. Belum selesai film terputar, para peserta telah mengalami lawatan yang luar biasa. Setelah klip selesai, diadakan Altar Call untuk mendoakan setiap peserta yang ada.

0 komentar: