Sunday, 2 November 2008 - Dopu Leader


Di malam hari, setelah ibadah pada tanggal 1 November 2008..
Segerombolan orang pergi ke puncak pada jam 8 malam dengan menggunakan 3 mobil menuju kota bunga. Namun hanya 2 mobil yang sampai tepat waktu jam 11 malam. Kemanakah 1 mobil lagi??

Yaa.. itu bukan cerita mistik. Selama 2 hari 1 malam, dari tanggal 1 November, para leader mengadakan DoPu (doa puasa, red) yang diadakan di kota bunga, puncak.Berangkat dengan 3 mobil, 2 mobil dapat sampai tepat waktu jam 11. Sedangkan 1 mobil lagi nyasar dulu (hahaha, red) dan tiba jam 12 malam.

Tapi bukan ini yang mau dibahas. DoPu Leader ini baru diadakan pertama kali. Disini para Leader bersama, bersehati, berdoa, dan berpuasa. Sampai disana semua Ledader ada yang mandi dan ada yang tidur untuk keesokan harinya.

Keesokan harinya, puasa dilakukan dari jam 6 pagi sampai jam 4 sore. Terdapat 4 sesi dalam DoPu ini. Sesi pertama dibawakan oleh mylena sebagai LW (Lead Worshipper, red) dan Ci Mer sebagai yang membawakan sharing Firman. Pada sesi ini Leader mengalami lawatan Tuhan yang luar biasa. Di sesi ini terjadi pemulihan hubungan dengan Tuhan, adanya pengakuan dosa, dan lain sebagainya. Sharing Firman yang dibawakan mengenai "Thank You for Your Advice". Para Leader dibagi dalam 2 kelompok, yaitu kelompok pria dan kelompok wanita. Dalam setiap kelompok akan dibahas mengenai positif - negatif setiap maing-masing Leader disambut dengan ucapan 'Terima Kasih' oleh yang diberi masukan. setelah itu, diberikan waktu sedikit untuk memberikan sanggahan. Sesi pertama pun ditutup dengan saling mendoakan.

Setelah sesi pertama, rehat selama 45 menit untuk mandi, dsb. Setelah itu sesi kedua pun segera dimulai. Dibawakan oleh Thomas (LW) dan Raymond (Sharing Firman). Pada sesi ini, firman yang dibagikan bertemakan "Pohon". Setiap kita diumpamakan seperti pohon. Kenapa? Pertama, pohon tidak memakan buahnya sendiri. Artinya apapun yang kita lakukan, lakukanlah untuk kemuliaan Tuhan, bukan supaya kita dikenal, dsb. Kedua, pohon tidak pernah marah dan tidak pernah berhenti berbuah saat buahnya dipetik. Yang berarti, saat kita disakiti, saat kita dikecewakan, bukan alasan bagi kita untuk berhenti memuliakan nam Tuhan (berhenti berbuah). Meski disakiti kita perlu berbuah, yaitu memaafkan. Sesi kedua pun ditutup dengan doa bersama, para leader mendoakan setiap anak-anak binaannya. ada juga waktu share berdua-dua dan saling mendoakan.

Setelah sesi kedua, rehat selama 15 menit, lalu dilanjutkan dengan sesi ketiga. LW kali ini adalah yemima dan yang membawakan sharing Firman adalah Caca. Tema pada sesi ketiga adalah "Doa Syafaat". Pada sesi ini Leader berdoa untuk DYC Taman Surya, GPKdI, Indonesia, dan banyak lainnya. Selesai doa syafaat berarti menandakan selesainya sesi ketiga. Sesi keempat pun langsung dimulai, tanpa adanya rehat. Sesi keempat adalah rapat mengenai Natal DYC taman Surya. Sesi keempat selesai pada jam 4 sore dan itu berarti puasa juga telah selesai. Para Leader pun beebuka dengan makan makanan kecil.

Setelah itu, perjalanan pulang ke Jakata dimulai. Namun sebelumnya, semua Leader tentu ingin berbuka puasa dahulu dengan makanan besar (maksudnya ngerti ya lah, red). Dengan perut lapar, perjalanan mencari sepiring nasi pun dimulai dengan dikomandani oleh Jimmy. Tiga mobil yang ada diharuskan melewati berbagai rintangan seperti harus melewati Rat Street (bahasa bulenya jalan tikus alias jalan kecil alias gang, red) coz pas itu lagi one way system. Setelah berbuka puasa, maka perjalanan dimulai kembali. Berhubung macet total, maka mobil pun dibelokkan ke Cimory. Sampai di cimory jam setengah 9, hanya untuk membeli susu (sempet-sempetnya yaaa?? hahaha, red). Setelah dari Cimory, perjalanan dimulai lagi untuk kembali ke Jakarta. Sampai di kota jakarta dengan tugas kuliah, sekolah, dan kerja yang menumpuk dan menunggu pada keesokan harinya.

0 komentar: